Logo Website Copy

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Buol

 

Written by ampun on . Hits: 27

WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PALU MENGHADIRI SEREMONIAL MOU

DI PENGADILAN AGAMA BUOL

“Dirangkaikan Dengan Launching Aplikasi”

Pengadilan Agama Buol pada Rabu (7/7) melaksanakan Seremonial Memorandum of Understanding (MoU) yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Buol. Acara yang digagas sebagai bentuk perwujudan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu (WKPTA Palu) Drs. H. M. Nahiruddin, S.H., M.H..

Ketua Pengadilan Agama Buol Nurmaidah SHI MH dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran yang telah menghadiri undangan. Sejak memimpin PA Buol dua tahun yang lalu, ia telah menjalin sinergi dan kerjasama yang baik dengan seluruh Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) Kabupaten Buol.  

Pada kesempatan ini juga, Nurmaidah juga pamit kepada seluruh muspida karena akan melaksanakan tugas pada Pengadilan Agama Luwuk. Ia berharap sinergi yang telah terjalin selama ini dapat dilanjurkan oleh Ketua Pengadilan yang baru. MoU ini Ia lakukan sebagai bentuk pelayanan prima dari PA Buol kepada masyarakat Buol. Ia juga berharap, predikat Wilayah Bebas Korupsi yang telah didapatkan oleh pa buol dapat meningkat menjadi predikat Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM).

foto 1 wbbm

Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu yang hadir dan memberikan sambutan mengatakan, bahwa ia sangat menghargai perhatian dan pelayanan PA Buol kepada warganya. Sebagai pemerintah daerah, ia memberikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama ini.

Wakil Ketua PTA Palu H. Nahiruddin dalam sambutannya menyampaikan, merasa bangga dengan kinerja dan prestasi yang telah diraih oleh Ketua PA Buol beserta jajarannya.   Karena, dengan personil yang terbatas, tim PA Buol dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBk) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).   Ia berharap, prestasi tersebut dapat ditingkatkan untuk dapat meraih predikat WBBM.

foto 2 wbbm

Pada kegiatan tersebut pula turut hadir Ketua DPRD Kab. Buol, Kapolres Buol, Kementerian Agama, Lembaga Permasyarakatan, Pengadilan Negeri Buol, Kejaksaan Negeri Buol, Badan Pertanahan Nasional, Pimpinan BRI, Kepala RRI, Perwira Gabungan, Kepala Kantor PT. Kantor Pos, Dinas Catatan Sipil dan Camat.

Kegiatan seremonial ini adalah gabungan atas MOU yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya, yang merupakan bentuk dukungan dari pemerintah daerah kepada Pengadilan Agama Buol yang telah meraih WBK dan sedang berjuang untuk meraih predikat WBBM.

Acara seremonial tersebut juga dirangkaikan dengan launching inovasi berupa aplikasi diantaranya, LATAR (Layanan Antar Akta Cerai), SIPABU( Sistem Informasi Pengadilan Agama Buol) dan Nasi Padang (Notifikasi Antrian Sidang). Pengadilan Agama Buol berharap aplikasi tersebut dapat mempermudah masyarakat dan meningkatkan pelayanan di Pengadilan Agama Buol.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Buol

Jl. Batalipu No.7, Leok II, Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah 94563

Telp: 0445-211412
Fax: 0445-211412

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.