Tradisi Berbuka dan Sholat Tarawih Bersama PA. Buol

Buka Puasa dan Tarawih Bersama

Tradisi Berbuka dan Sholat Tarawih Bersama PA. Buol


Pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2016 tepatnya 9 Ramadhan 1437 H, Sesuai dengan tradisi sebelumnya setiap setahun sekali pada bulan Ramadhan keluarga besar Pengadilan Agama Buol mengadakan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah yang bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Buol.

Sejak pukul 11.00 wib setelah selesai sidang, warga PA Buol sudah terlihat tampak sibuk menyiapkan tempat untuk berbuka Puasa dan Tarawih Bersama. Persiapan acara berbuka puasa ini dikomandoi langsung oleh ibu-ibu dan dibantu oleh tenaga kontrak Pengadilan Agama Buol.

Acara ini selain dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar PA Buol beserta keluarga serta turut hadir juga para undangan dari Keluarga Besar Pengadilan Negeri Buol beserta keluarga.

Setelah Sholat Magrib dan acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan Tarawih bersama dan sembari menunggu sholat tarawih diadakan juga ceramah agama Adapun yang menjadi penceramah adalah BapakDrs. Aripin.

 

“Buka puasa bersama ini diharapkan bisa meningkatkan tali silaturrahmi di antara anggota Keluarga Besar Pengadilan Agama Buol Kisaran, serta mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Suci Ramadhan, agar menjadi orang yang selalu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT” .